Selasa, 11 November 2014

Tips Mudah Menonaktifkan T9 Pada Keyboard Android

Tips Mudah Cara Menonaktifkan T9 Pada Keyboard Android

Kamus T9 merupakan kamus yang ada pada setiap pengaturan keyboard dalam handphone. Kamus ini sangat membantu anda dalam melakukan pengetikan dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun yang menyebalkan adalah ketika menggunakan handphone dan tidak ingin menggunakan T9 tiba-tiba terpencet atau tidak sengaja dipencet. Kadang anda kelabakan ketik itu terjadi apalagi bagi anda yang baru saja menggunakan handphone android hal itu akan sangat menyusahkan anda. Cara Menonaktifkan T9 pada keyboard android sebenarnya sangat mudah, namun sebagian besar dari anda belum mengetahuinya.
Cara menonaktifkan T9 pada keyboard android dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Untuk mematikan kamus T9 juga tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi apapun. Anda dapat mematikannya pada saat pengetikan secara langsung. Setiap handphone android dengan berbagai merk memiliki pengaturannya sendiri untuk mematikannya. Ada yang dengan cara memencet tombol pagar dalam waktu yang lama kemudian pilih matikan penggunaan kamus T9 atau kata-kata yang sejenisnya. Kamus T9 ini banyak disukai banyak orang karena dianggap mengganggu pada saat melakukan pengetikan entah broadcast ataupun mengetik sms.
Selain menggunakan cara manual anda juga dapat melakukan setting dalam handphone android anda untuk tidak mengaktifkan kamus T9 caranya sangatlah mudah. Cara menonaktifkan T9 pada keyboard android pertama adalah masuk ke menu utama kemudian pilih menu setting setelah itu pilih language and keyboard. Akan muncul tab baru kemudian pilih keyboard android, kemudian pilih berikan tanda centang pada suggestion ataupun prediction. Dengan cara tersebut kamus T9 tidak akan aktif lagi dan tidak akan mengganggu dalam pengetikan anda. Setelah berhasil dalam men disable ataupun menonaktifkan kamus T9 anda dapat mengetik dengan lancar menggunakan Bahasa Indonesia ataupun yang lainnya.
Cara menonaktifkan T9 pada keyboard android sangatlah mudah dan simpel sekali bukan? Anda tidak perlu panik terlebih dahulu jika kamus T9 muncul kembali dalam pengetikan anda. Anda hanya perlu melakukan hal-hal kecil yang sudah dijelaskan dalam artikel ini. apabila anda membutuhkan kamus T9 dalam pengetikan anda bisa mengaktifkan nya kembali. Caranya seperti menonaktifkannya bedanya hanya menghilangkan tanda centang saja.

0 komentar:

Posting Komentar